Tips Membeli Printer Thermal Leave a comment


Berikut beberapa tips yang perlu dan harus kamu ketahui dan perhatikan sebelum kamu membeli printer thermal untuk kebutuhan kamu yang berkualitas dan terbaik sesuai yang kamu inginkan dan harapkan. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Kenali Printer

Sebelum membeli sebuah alat elektronik salah satunya yaitu printer tentu kita harus mengecek dengan mengenali barang tersebut yang kita beli. Sama hal nya ketika kita hendak membeli printer thermal, kita harus mengenali printer thermal seperti apa yang kita akan beli sebelum kita pasti untuk membayarnya.

Printer jenis thermal berbeda dengan jenis printer pada umumnya yang menggunakan tinta di cartridge atau pita, printer thermal proses mencetaknya dengan cara melalui transfer panas pada kertas yang khusus atau biasanya disebut thermal paper dan tidak menggunakan tinta seperti printer pada umumnya yang biasa kita ketahui sebelumnya.

Printer thermal standarnya memiliki dua jenis, yaitu berupa Direct Thermal (DT) dan juga Thermal Transfer (TT). Bila Direct Thermal (DT) proses mencetaknya yaitu secara langsung dari thermal headnya yang dialiri menuju thermal paper, sedangkan Thermal Transfer (TT) harus melalui ribbon (pita) untuk media proses transfernya. Pada umumnya ribbon (pita) tersebut yaitu berupa wax (lilin), resin ataupun juga gabungan dari keduanya.


2. Sesuaikan dengan  Kebutuhan

Setelah mengenal dan mencari tahu dari thermal printer tersebut, maka kalian juga harus menentukan untuk apa printer thermal tersebut nantinya akan digunakan oleh kalian. Tips kedua ini harus kalian pikirkan agar kalian tidak salah membeli dan memilih jenis printer untuk memenuhi kebutuhan kalian. 

Kedua jenis printer thermal tersebut yaitu  Direct Thermal (DT) dan Thermal Transfer (TT) mempunyai kelebihan dari masing-masing jenisnya yang pastinya kalian harus sesuaikan oleh kebutuhan kalian yang ada.

Lihat Juga Produk Lainya  Pengaruh Pelaku UKM Bagi Produsen Printer

Jika printer Direct Thermal (DT) memiliki kemampuan mencetakan dengan daya tahan sekitar kurang lebih 6 bulan. Untuk Thermal Transfer (TT) memiliki kemampuan mencetak yang dapat bertahan hingga kurang lebih 1 tahun, tergantung oleh pita yang digunakan oleh printer tersebut. Jadi, kalian harus mengetahui kebutuhan dari masing-masing keperluan yang ada agar tidak salah membeli dan memutuskan dalam pilihan jenis printer tersebut karena kemungkinan akan membuat kalian mengalami kerugian yang cukup besar.

Apa saja yang harus di perhatikan sebelum membeli Printer Jenis ini

1. Perhatikan Konektivitas

Selain ketahui jenis printer sesuai kebutuhan dan keperluan kita masing-masing, memperhatikan dan mengetahui konektivitas yang tersedia pada printer thermal tersebut juga salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Standarnya untuk printer jenis thermal memiliki yaitu 3 jenis sistem konektivitas yang berupa Bluetooth, Ethernet dan juga USB. Jadi, sebelum kalian memutuskan untuk membeli printer thermal yang terbaik untuk kebutuhan kalian, pastikan dan cek kembali untuk konektivitas dari yang kamu butuhkan terdapat di printer thermal tersebut.

Jika printer thermal yang kamu ingin beli kamu butuhkan untuk disambungkan pada komputer komputer maka kamu harus pastikan kamu memiliki port USB atau pun Ethernet. Jika kamu membutuhkan printer thermal tersebut untuk digunakan lebih dari satu komputer, maka kamu harus pastikan memiliki port Ethernet. Namun, apabila printer thermal tersebut digunakan pada smartphone atau perangkat mobile, maka kamu harus pastikan memiliki koneksi berupa Bluetooth.


2. Sesuaikan dengan Budget Kalian

Setelah semua hal seperti diatas telah ditentukan dan dipastikan seperti mengenali printer thermal seperti apa, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan kalian, dan juga memperhatikan konektivitas dari printer thermal tersebut sebelum membelinya, kamu juga harus memperhatikan dan juga menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Lihat Juga Produk Lainya  BellaV Printer Thermal Khusus Android

Printer thermal untuk saat ini memang banyak memiliki nama ataupun brand dengan harga yang ditawarkan bervariasi dan beraneka ragam. Dengan hal tersebut juga kalian harus mengetahui perawatannya dari berbagai variasi dan berbagai jenis brand tersebut yang pastinya memiliki cara yang masing-masing berbeda. 

Jadi, kalian harus memastikan pilihan variasi dan brand yang kalian pilih memiliki kualitas yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan kalian secara maksimal.

3. Beli pada Tempat yang Terpercaya

Hal terakhir ini harus kalian perhatikan secara baik dan detail, karena ini akan menentukan dari semua aspek yang telah dijabarkan di poin-poin atas tersebut. Tempat yang baik dan terpercaya pastinya memiliki reputasi yang baik dari pengalaman dan penjualannya dalam dunia teknologi yang terbaik, khususnya printer. 

Tempat yang merupakan penjual khusus atau hanya berfokus pada teknologi untuk bidang printer merupakan salah satu yang bisa kamu pilih, karena pasti akan jauh lebih berkualitas dan memiliki reputasi yang lebih baik karena mereka berfokus dalam penjualan printer.

Hal tersebut juga pastinya akan membuat kamu lebih mudah apabila kamu harus klaim garansi ketika kerusakan terjadi pada printer thermal yang kamu miliki. Kamu juga pasti bisa untuk berkonsultasi dan mencari tahu permasalahan pada printer thermal yang kamu beli ditempat yang sama tersebut.

Itu dia beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membeli printer thermal. Kamu juga dapat mencari tahu dan meminta rekomendasi dari manapun baik kerabat seperti teman dan keluarga ataupun review-review produk di video yang ada di media sosial apabila bingung dalam menentukan merek dan jenis printer thermal yang akan kamu beli untuk kebutuhanmu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *