3 Tips Agar Printer Pribadi Kamu Awet dan Tahan Lama Leave a comment

Bagi kamu yang mempunyai printer di rumah sangatlah penting untuk menjaganya agar usia printer kamu awet dan tahan lama, menggunakan nya pun butuh perhatian khusus nah bagi kamu yang mau tau bagaiamana cara merawat printer berikut tips dari kami

1. Jangan Mencetak  Secara Berlebihan

Apabila kalian mencetak menggunakan printer pribadi kalian, usahakan untuk tidak mencetak lembaran dokumen dalam jumlah yang berlebihan dalam satu waktu. Pada dasarnya mesin printer sama dengan mesin pada umumnya, yang tidak bisa di forsis terlalu berat dalam prosesnya. Biasanya printer milik pribadi memiliki ukuran yang lebih kecil daripada bentuk printer yang biasanya dijumpai di toko-toko percetakan. Jadi, mesinnya pun ukurannya pastinya lebih kecil yang dimiliki. Usahakan untuk kamu menggunakan printer pribadi kamu tidak terlalu berlebihan dalam mencetaknya dalam satu waktu agar printer pribadi yang kamu miliki awet dan tahan lama. 

Jika kamu memang membutuhkan untuk mencetak dalam jumlah yang banyak pada printer pribadi kamu, bisa untuk agak sedikit dilakukan dengan sedikit cara yang pintar. Kamu bisa melakukan pencetakan dokumen kamu dengan membagi beberapa lembar untuk dicetak dalam beberapa waktu. 

Caranya yaitu, jika kamu perlu mencetak dokumen kamu sebanyak 200 lembar, kamu bisa membaginya dalam 25 lembar sebanyak 8 kali pengerjaan yang dijedakan dalam beberapa menit dalam 8 kali pcetak tersebut. Hal tersebut dianjurkan untuk mesin dan tinta pada printer pribadi kalian tidak terlalu terforsir dalam proses pencetakan dokumen kamu tersbut. Maka printer pribadi yang kamu miliki pastinya tidak mudah mengalami kendala dan mesin pada printer akan tahan lama kualitasnya karena mesinnya akan terjaga apabila pemakaiannya dilakukan dengan baik dan benar. 

Lihat Juga Produk Lainya  BellaV Printer Thermal Khusus Android

Ada satu hal yang kerap dilupakan oleh para pemilik printer, yaitu mencetak secara berlebihan. Memaksa printer bekerja ekstra hanya akan membuat umurnya menjadi lebih pendek.

2. Gunakan Tinta yang Direkomendasikan

Pastikan printer pribadi yang kalian miliki menggunakan tinta yang sesuai dan yang telah direkomendasikan sesuai dengan tipe dan merk yang tertera pada printer pribadi kamu.

Dalam masalah dan urusan tinta printer pribadi, biasanya sering dianggap sepele oleh kebanyakan masyarakat yang memiliki printer pribadi di rumah maupun tempat kerjanya. Akan tetapi, tinta merupakan salah satu hal yang terpenting yang harusnya kamu perhatikan untuk printer pribadi yang kamu miliki agar tidak mudah rusak, awet, dan tahan lama pemakaiannya. 

Perhatikan printer pribadi yang kamu miliki untuk memakai tinta yang orisinal alias asli dan bukan tinta campuran yang biasanya dijual dengan cara menyuntikan tinta tersebut untuk printer kamu. Biasanya kualitas dari tinta yang disuntikan tersebut akan menghasilkan warna-warna dari hasil pencetakan printer kamu yang tidak solid dan mudah luntur. 

Jadi untuk menghasilkan hasil cetakan setiap dokumen yang kamu cetak menggunakan printer pribadi yang kamu miliki, pastikan kmau memakai tinta yang orisinil dan tidak menggunakan tinta hasil suntikan. Hal tersebut juga pastinya agar printer pribadi kamu terjaga dari kendala dan kerusakan yang terjadi dan terjaga kualitasnya untuk pemakaian yang bisa tahan jangka panjang.

3. Ganti Tinta Sebelum Habis

Mengganti tinta printer pribadi kamu sebelum habil total juga harus kamu perhatikan baik-baik. Banyak sekali dari kalian yang tidak menyadari apabila tinta printer pribadi kalian sudah dalam keadaan habis total. Apabila tinta yang ada di printer pribadi milik kalian dalam keadaan habis total, maka printer tersebut pastinya mengalami eror dan beberapa kendala dalam bagian printernya. Hal ini patut kamu perhatikan untuk mengganti dan mengisi ulang tinta printer pribadi kamu jika tinta tersebut sudah dalam jumlah yang sedikit. Jadi, jangan sampai tinta pada printer kamu mengalami habis total yang nantinya akan membuat printer pribadi kalian mengalami kerusakan yang akan terus terulang lama-kelamaan akan rusak parah dan fatalnya printer tersebut tidak dapat berfungsi lagi.

Lihat Juga Produk Lainya  3 Jenis Printer Yang Biasanya Terdapat di Perkantoran dan Pertokoan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *